REVIEW MASKER MUGWORT AND SERIOUSLY SOOTHING HYDRATING GEL MASK PUNYA BRAND SCARLETT

Hai Beauties! Akhir-akhir ini wajah saya lumayan sering jerawatan. Dan saat wajah mulai kemerahan yang saya lakukan biasanya menggunakan masker, minum teh pomegranate, maupun menggunakan sheet mask. Kulit saya tergolong sensitive maka pilihan saya jatuh pada Mugwort Mask yang dipercaya bisa mengurangi kemerahan dan menenangkan kulit saya. Nah kali ini brand kesayangan saya mengeluarkan koleksi masker untuk kulit sensitif. Koleksi masker Scarlett Face Care terdiri dari Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask. Yuk simak ulasan saya tentang kedua produk ini yah.

Herbalism Mugwort Mask

Formula Produk

Kemasan Herbalism Mugwort Mask

Tampilan Herbalism Mugwort Mask

Produk ini mengandung bahan aktif seperti :

  • niacinamide yang membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Mugwort Extract yang dipercaya menyejukkan kulit
  • Greentea Powder yang membantu merawat kulit berjerawat
  • Gluthatione yang dapat membantu mencerahkan kulit
  • Bamboo Charcoal yang berfungsi sebagai mengangkat minyak yang berlebih. Mengangkat sel-sel kulit mati. Membersihkan kulit yang berminyak.
  • Chlorophyllin yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Wah kandungannya ga main-main lho, produk Scarlett memang selalu bikin takjub. Selain itu produk ini juga sudah terdaftar BPOM RI NA 18210201219, dan tentunya produk ini sudah dipastikan aman untuk busui dan ibu hamil. Produk Herbalism Mugwort Mask ini klaimnya bebas dari bahan berbahaya seperti Merkuri dan Hydroquinone.

Manfaat Produk

Untuk produk Herbalism Mugwort Mask ini juga manfaatnya banyak lho. Ketika beauties menggunakan produk ini sel-sel kulit mati akan terangkat, dapat menghaluskan kulit, dan membersihkan kulit wajah dari minyak.

Kemasan Produk

Herbalism Mugwort Mask dengan spatula

Untuk kemasan Produk Herbalism Mugwort Mask didominasi jar bening dan produk yang berwarna hijau, karena sesuai dengan Namanya Herbalism. Dan tidak lupa dengan tutup kemasan yang berwarna putih , sehingga tetap terkesan elegan dan minimalis. Namun untuk kemasannya sedikit bulky, karena ukurannya cukup besar yaitu 100 gr. Untuk kemasannya dari jar plastic, sehingga aman saat dibawa travelling, tidak perlu takut pecah. Selain itu didalam produk Herbalism Mugwort Mask ini dilengkapi dengan spatula juga. Sehingga beauties tidak perlu takut produk terkontaminasi kuman-kuman nakal.

Kemasan Herbalism Mugwort Mask dengan sticker hologram

Buat beauties yang ingin cek keaslian produk Herbalism Mugwort Mask bisa langsung klik link disini Scarlett Whitening Product Verification caranya mudah, tinggal ikuti petunjuk yang ada di dalam link tersebut.

Tekstur dan Aroma

warna dan isi Herbalism Mugwort Mask

Saat saya pertama kali menggunakan produk Herbalism Mugwort Mask, yang saya rasakan adalah teksturnya sangat halus. Tidak terlalu banyak scrub didalamnya. Untuk aromanya memang cukup strong aroma khas Mugwort ya. Namun untuk saya pribadi tidak ada masalah terhadap aroma dari produk Herbalism Mugwort Mask ini. Efek pertama yang saya rasakan saat menggunakan produk ini yaitu ada sensasi dingin sesaat saat masker menempel di wajah. Dan sedikit clekit-clekit dingin. Karena wajah saya tergolong sensitive maka saya senang dengan efek tersebut. Saat saya bilas pun, produk mudah dibersihkan. Dan tidak susah saat wajah diusap pelan-pelan. Yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini yaitu muka lebih cerah dan terasa bersih. Kulit muka lebih halus dan jerawat lebih kaleman.

Cara Pemakaian Produk

Saat ingin menggunakan produk ini, Beauties sebaiknya sudah mencuci muka dengan Scarlett Facial Wash. Agar hasil yang didapat lebih maksimal. Setelah itu oles produk dengan spatula, dan ratakan keseluruh wajah, diamkan kurang lebih 20 menit. Bilas wajah hingga bersih. Kemudian lanjutkan dengan penggunaan toner, serum dan moisturizer. Saya sarankan penggunaan masker ini dipagi hari sebelum beraktifitas namun bisa juga digunakan saat malam hari sebelum tidur. Agar wajah lebih terlihat bersih dan sehat.

Cara Mendapatkan Produk

Produk Herbalism Mugwort Mask bisa didapatkan di marketplace. Untuk harganya cukup terjangkau yaitu Rp 75.000 saja. Sudah mendapatkan produk yang ciamik dan bisa menenangkan jerawat yang membandel dan meradang. Untuk linknya bisa langsung klik disini yah @scarlett_whitening | Linktree

SERIOUSLY SOOTHING AND HYDRATING GEL MASK

Nah sekarang kita beralih ke produk Hydrating Gel Mask dengan fungsi yang berbeda. Jika sebelumnya Herbalism Mugwort Mask lebih berfungsi untuk kulit yang sensitive, produk Seriously Soothing and hydrating Gel Mask ini lebih dikhususkan untuk kulit kering dan kulit normal. Biasanya Gel mask ini digunakan saat kulit kita sudah cukup kelelahan dengan rutinitas padat kita. Yuk simak ulasan saya sampai selesai ya biar beauties tidak makin penasaran hihi.

Formula Produk

Tampilan Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask

Maraknya produk Gel Mask lokal di market place, membuat saya bingung mau pilih yang mana. Namun akhirnya pilihan saya jatuh kepada brand Scarlett. Karena didalam produk ini terdapat kandungan aktif seperti :

  • Niacinamide yang berfungsi untuk menyamarkan noda gelap pada wajah
  • Vitamin C yang berfungsi untuk meratakan warna kulit.
  • Centella Asiatica Extract berfungsi untuk menenangkan kulit sensitive.
  • Grape Water membantu untuk menghidrasi kulit.
  • Ginseng Extract membantu merawat kekencangan kulit
  • Allantoin yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
  • Seven Berry Extract yang terdiri dari blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry, dan strawberry. Yang mengandung anti oksidan tinggi yang baik untuk kulit kita.

Wah komposisinya cukup aman untuk kulit sensitif seperti saya, sehingga beauties juga bisa menggunakan produk ini setiap hari. Selain itu produk ini juga sudah terdaftar BPOM RI NA 18210201153. Untuk busui dan ibu hamil bisa menggunakan produk ini juga ya.

Kemasan Produk

Tampilan dalam produk terdapat spatula

Untuk produk Seriously Soothing and hydrating gel mask didominasi dengan jar bening, sehingga warna produk yang didominasi warna oranye terlihat jelas. Untuk produk ini juga sudah disertai spatula. Dibagian dalam jar ini juga terdapat inner lid. Yang berfungsi agar produk tidak tumpah serta untuk menaruh spatula diatasnya. Yang membedakan kemasan Herbalism Mugwort Mask dengan Seriously Soothing Gel Mask yaitu di warna saja. Jika produk Herbalisme Mugwort Mask dominasi hijau putih, jika Seriously Soothing Gel Mask didominasi warna pink dan putih.

sticker hologram di box tanda keaslian produk

Dan seperti produk Scarlett lainnya, disetiap kemasan box nya terdapat sticker hologram. Yang fungsinya untuk mengecek keaslian produk. Caranya gampang, beauties tinggal scan lalu akan muncul di website Scarlett jika produk beauties sudah original.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Produk yang agak watery

Saat saya menggunakan produk ini untuk pertama kali, yang saya rasakan yaitu tekstur produk berbentuk gel dan watery serta ada scrubnya namun terasa halus. Untuk aromanya sendiri lebih dominan ke aroma buah-buahan. Jujur saya lebih suka ini ketimbang aroma produk Herbalism Mugwort Mask. Tapi memang tiap pengguna skincare pasti memiliki pengalaman yang berbeda. Saat dipakai pun sangat ringan, lebih mirip seperti menggunakan aloevera gel. Saat produk sudah dioles di wajah ternyata produk lebih cepat meresap ke kulit saya. Saat dibilas pun produk tidak terlalu susah untuk dibersihkan. Hasil yang saya rasakan setelah menggunakan produk ini yaitu muka saya lebih halus, lebih cerah dan sangat segar.

Cara Pemakaian Produk

Saya sarankan gunakan produk ini setelah beauties pulang kerja ataupun di sore hari. Karena fungsi utamanya adalah menenangkan kulit dan menghidrasi kulit, jadi jika ingin terlihat hasilnya saya sarankan saat kulit beauties sedang Lelah. Tapi jika ingin menggunakan dipagi hari juga tidak masalah.

Cara penggunaannya yaitu gunakan setelah muka sudah dibersihkan dengan facial wash, lalu ratakan masker keseluruh wajah lalu diamkan masker selama 15-20 menit setelah itu baru bilas hingga bersih. Lanjutkan perawatan muka beauties dengan toner, serum dan moisturizer.

Cara Mendapatkan Produk

Produk Seriously Soothing Hydrating Gel Mask bisa didapat diberbagai marketplace. Untuk produk ini cukup terjangkau, dengan size 100 gr beauties hanya cukup membayar Rp 75.000. Dan bisa dibeli di link berikut @scarlett_whitening | Linktree

Kesimpulan

  • Setelah saya menggunakan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing Hydrating Gel Mask masing-masing memiliki efek yang berbeda. Saat kulit saya sedang sensitive saya lebih memilih menggunakan Herbalism Mugwort Mask setiap 2 hari sekali. Sedangkan saat dirasa kulit saya kering atau butuh relaxing maka yang saya gunakan adalah Seriously Soothing Hydrating Gel Mask setiap hari.
  • Untuk kandungan kedua produk ini cukup aman sehingga tidak ada efek beruntusan maupun tidak cocok dikulit saya.
  • Untuk aroma Herbalism Mugwort Mask lebih kuat aroma herbal dan tidak semua orang suka ya, tetapi khasiatnya memang bagus. Jadi silakan bijak saat membeli yah beauties. Untuk Seriously Soothing Hydrating Gel Mask aromanya cukup enak yaitu wangi buah-buahan.
  • Untuk efek mencerahkan gunakan selama 1 bulan ya agar hasilnya terlihat, saat awal penggunaan memang belum terlalu terlihat hasilnya.
  • Produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui ya namun jika masih ragu bisa di konsultasikan kepada dokter masing-masing.
  • Produk Mugwort Mask dan Soothing Hydrating Gel dari Scarlett ini cukup bagus mengingat harganya jauh lebih terjangkau serta jika membeli produk ini kita juga sudah ikut mensupport produk dalam Negeri.
  • So tunggu apa lagi beauties, terimakasih ya sudah membaca sampai selesai. Sampai jumpa di ulasan skincare saya berikutnya! Have a nice day 😊