Nyobain Acne Cream Day dan Acne Cream Night Brand Lokal yang Viral

Halo Beauties kali ini saya akan review tentang produk lokal yang sebelumnya sudah pernah saya bahas sebelumnya. Yap, brand lokal ini adalah brand yang hits banget di tiktok dan Instagram. Saya kasih saja ya bocorannya, tak lain dan tak bukan adalah brand Scarlett. Untuk brand Scarlett sendiri saya sangat cocok dengan Body Care dan Acne Serumnya. Kali ini yang akan saya ulas adalah Scarlett Acne Cream day dan Scarlett Acne Cream Night. Memilih moisturizer memang gampang gampang susah. Terkadang ada cream yang berat namun kandungannya oke, begitu pula sebaliknya. Karena kita tinggal di negara tropis ada baiknya moisturizer yang kita pilih ringan dan memiliki kandungan yang sesuai. Nah beauties pasti penasaran dengan ulasan saya kali ini ya? Mari kita simak lebih dalam ulasan produk Scarlett ini.

SCARLETT ACNE CREAM DAY

Formula Produk

Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night

Untuk produk Scarlett Acne Cream ini terbagi dua bagian yah. Untuk pemakaian di pagi hari sebaiknya menggunakan Scarlett Acne Cream Day. Untuk pemakaian di malam hari menggunakan Scarlett Acne Cream Night. Karena tipe kulit saya tergolong acne prone maka saya memilih untuk mencoba rangkaian Acne Cream ini. Setelah saya cek formulanya kandungannya cukup bersahabat dengan tipe kulit saya. Klaimnya sih produk Scarlett Acne Cream Day ini mengandung kandungan dibawah ini:

  • Double Action Salicylic Acid berguna untuk mengurangi jerawat dan mengobati kulit yang berpotensi meradang dan mengurangi kemerahan.
  • Natural Squalane yang berfungsi mencerahkan kulit dan melembabkan kulit serta membuat kulit lebih sehat.
  • Hexapeptide-8 yang berfungsi untuk mengurangi kerutan diwajah terutama saya yang sudah memasuki kepala 3 ya hihi.
  • Natural Vit-C berfungsi sebagai anti oksidan dan melindungi sel kulit mati dari radikal bebas seperti UVA dan UVB.
  • Triceramide sebagai bahan yang dapat melembabkan kulit ,mengurangi kerutan dan mengurangi penuaan.
  • Aqua Peptide Glow dapat mencerahkan kulit dari dalam dan bersinar alami.

Tapi beauties perlu diketahui juga untuk produk Scarlett Acne Cream Day ini mengandung fragrance yah, mungkin ada Sebagian beauties yang tidak cocok dengan skincare yang terdapat kandungan fragrance nya. Sehingga saran saya saat sudah membeli bisa ditest dahulu dibagian kulit yang tidak sensitive seperti tangan atau leher.

Manfaat Produk

Kecil-kecil cabe rawit. Yah betul banget kata-kata tersebut cocok banget menggambarkan manfaat dari Scarlett Acne Cream Day ini, awalnya tidak percaya sih kalau ternyata secocok itu dengan produk ini. Tapi Ketika dipakai memang jerawat yang tadinya meradang perlahan mengecil. Nih saya bocorin yah manfaat setelah menggunakan produk ini.

Untuk manfaat yang didapat setelah menggunakan Scarlett Acne Cream ini yaitu:

  • Berperan sebagai anti bacterial dan anti inflamasi
  • Membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat
  • Membantu mengencangkan pori-pori kulit wajah
  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan di wajah
  • Meningkatkan hidrasi pada kulit, dan membuat kulit menjadi tampak lebih bersinar dan merona.
  • Selain itu jangan khawatir untuk produk ini sendiri sudah terdaftar di BPOM RI NA18200107956 dan produk ini sendiri teruji bebas dari merkuri dan hydroquinone. Jadi aman digunakan untuk busui dan ibu hamil tentunya.

Kemasan Produk

Tampilan Packaging Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night
Terdapat Hologram bukti produk yang asli serta QR Code untuk cek originalitas produk

Untuk kemasan produknya sendiri cukup ringan dan travel friendly. Kemasannya hanya 20 gram sehingga tidak berat jika dibawa kemana-mana. Kemasan Scarlett Acne Cream ini terbuat dari jar kaca yah. Terkesan elegan dan premium. Tidak perlu takut pecah karena sudah ada pengaman plastiknya juga didalam boxnya. Tapi sayang didalamnya tidak ada spatula. So pastikan tangan beauties sudah bersih ya saat mengambil produknya. Selain itu untuk produknya sendiri cukup aman karena ada penutup tipis yang berfungsi agar produk tidak meluber saat dibawa didalam tas ataupun koper. Selain itu warna dari kemasan produk ini sendiri yang bikin saya jatuh cinta. Paduan warna ungu dan putih yang sangat elegan membuat para kaum hawa ga sabar ingin mencoba produk Scarlett Acne Cream ini.

Untuk pembedanya sendiri untuk kemasan Acne Cream day packagingnya dominan berwarna putih dan Acne Cream night berwarna ungu. Selain itu untuk garansi keaslian produk dapat dilihat pada box kemasan Scarlett Acne Cream Day terdapat stiker hologram kecil. Sehingga ga perlu khawatir ya jika ingin mengetahui asli atau tidaknya bisa dicek langsung di barcode yang tertera.

Tekstur dan aroma

Scarlett Acne Cream Day

Tekstur Scarlett Acne Cream Day

Saat pertama kali mencoba Scarlett Acne Cream Day ini yang saya rasakan krimnya lebih pekat yah daripada Scarlett Acne Cream Night. Namun saat dioles langsung menyerap dan tidak lengket sama sekali. Untuk aromanya tercium seperti lavender, setelah saya cek memang ada kandungan lavender oil. tapi buat saya pribadi ga terlalu ganggu sih. Cuman berharap banget kedepannya produk Scarlett bisa mengeluarkan cream yang tidak mengandung aroma yah. Karena beberapa kulit acne prone ada yang sensitive dengan fragrance.

  • Untuk hasil setelah penggunaan Acne Cream day ini, kulit saya lebih lembab tentunya, dan untuk jerawat lebih kaleman yah daripada sebelumnya. Scarlett Acne Cream Day ini sendiri tidak whitecast juga dimuka saya, sehingga cocok banget untuk dipakai tone kulit orang Indonesia.

Untuk efek mencerahkan saya rasa belum terlihat karena memang ini Acne Cream Day sehingga fokusnya lebih menyembuhkan jerawat dan mengurangi kemerahan.

Cara Pemakaian

  • Untuk pemakaian Acne Cream Day ini bisa digunakan setelah penggunaan Scarlett Acne Serum ya agar hasil lebih maksimal. Namun jika digabung dengan produk lain pun saya rasa tidak masalah karena kandungan Acne Cream Day yang tidak terlalu berat. Saya pribadi mengambil produk kurang lebih 3 oles lalu saya ratakan dibagian pipi kanan dan kiri. Dan pijat halus produk agar lebih menyerap kedalam kulit wajah.

Scarlett Acne Cream Night

Formula Produk

Tekstur Scarlett Acne Cream Night

Kali ini saya akan beberkan ulasan jujur saya tentang produk Scarlett Acne Cream Night ini ya, untuk formulanya sendiri sedikit berbeda dengan Scarlett Cream Day. Namun ada beberapa kandungan yang mirip. Yang membedakan pada produk ini yaitu terdapat kandungan Niacinamide nya, yang berfungsi untuk mencerahkan kulit disaat malam hari. Selain itu terdapat juga formula seperti :

  • CM Acnatu yang fungsinya mirip seperti Salicylic Acid yah sebagai anti bacterial dan anti inflamasi.
  • Poreaway berguna untuk merapatkan pori-pori yang cenderung besar.
  • Niacinamide berguna untuk mencerahkan wajah selama penggunaan saat kita tidur.
  • Nah bahan-bahan diatas sangat aman ya untuk kulit berjerawat, selain itu skincare Scarlett Acne Cream Night ini juga mengandung ceramide lho. Yang berguna untuk memperbaiki skin barrier kulit dan melembabkan kulit.

Tekstur dan Aroma

Jujur saat pertama kali coba Scarlett Acne Cream Night ini tuh kayak ga berasa pakai apa-apa diwajah. Formulanya lebih menyatu dikulit, dan sama sekali tidak lengket. Namun cream ini cukup memberikan kelembaban yang ekstra, sehingga bangun-bangun kulit wajah saya terlihat lebih plumpy dan glowing. Salut deh sama brand Scarlett yang tiap detail produknya beneran dipikirin. Untuk aromanya sendiri masih sama ya dengan aroma Scarlett Cream Day. Ada aroma lavender yang tercium juga saat mengoles produk kewajah.

Cara Pemakaian

Sebelum menggunakan Cream ini pastikan kulit beauties sudah bersih dan kering ya. Cara pemakaiannya disarankan di malam hari, Karena dia bekerja saat kita tidur sehingga harus digunakan saat mau istirahat. Kalau beauties mau hasil maksimal saya sarankan sebelum menggunakan Scarlett Acne Cream Night ini menggunakan Scarlett Acne Serum. Dijamin hasilnya lebih maksimal dan jerawat bakal hempas semua. Oyah oleskan pada wajah secukupnya saja pada ujung jari. Pijat halus sampai merata ke seluruh wajah.

Cara Mendapatkan Produk

Buat beauties yang ingin mencoba perawatan dari Scarlett Acne Cream day dan Scarlett Acne Cream Night bisa langsung klik di link berikut yah @scarlett_whitening | Linktree Gampang banget kan dapetinnya, dijamin harganya juga terjangkau buat dompet emak-emak maupun dompet mahasiswa. Untuk harga Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night ini tiap kemasannya dihargai Rp 75.000, yuk kita dukung produk lokal beauties, dengan cara membeli produk Scarlett yang kece ini.

Kesimpulan

Brand Scarlett lagi-lagi bikin saya terpukau dengan produk face carenya. Karena moisturizer adalah salah satu komponen wajib dalam merawat wajah inilah yang saya rasakan setelah menggunakan kedua produk Scarlett Acne Cream ini.

  • Scarlett Acne Cream Day dilabeli stiker putih dan Scarlett Acne Cream Night dilabeli stiker ungu.
  • Sudah teregistrasi BPOM RI dan Cruelty free serta Halal.
  • Untuk Scarlett Cream day ini kandungan sunscreennya cukup banyak sehingga saat menggunakan tidak perlu menggunakan sunscreen lagi ya beauties.
  • Scarlett Acne Cream day dan Scarlett Acne Cream Night cocok digunakan untuk semua kulit, tapi lebih dikhususkan bagi pemilik kulit yang sensitive dan acne prone seperti saya.
  • Konsistensi Scarlett Cream ini juga baik tidak membuat wajah tampak abu-abu, sehingga bisa digunakan untuk kaum Wanita dan kaum pria. Sangat saya rekomendasikan buat beauties yang memiliki masalah jerawat dan kulit yang kemerahan.
  • Kemasan yang cukup yaitu 20 gram tiap jarnya.Cukup untuk digunakan selama 1 hingga 2 bulan, jadi tidak perlu khawatir takut produk terbuang sia-sia.
  • Produk Scarlett Acne Cream masih mengandung fragrance yah, sehingga saya sarankan bagi beauties yang alergi terhadap fragrance saat membeli ditest terlebih dahulu dibagian kulit yang tidak sensitif seperti tangan atau leher.
  • Cukup oke untuk menenangkan kulit yang kemerahan namun memang agak membutuhkan waktu karena formula yang terkandung didalam produk ini alami sehingga tidak bisa instant. Tetap dibarengi dengan penggunaan facial wash, toner dan serum dari Scarlett agar lebih maksimal.

Sekian review saya dari produk Scarlett Acne Cream Day dan Scarlett Acne Cream Night kali ini, semoga membantu dan jangan lupa tetap support skincare lokal yah beauties. Cheers!