REVIEW PRODUK LOKAL HITS DARI SCARLETT BRIGHTENING FACE CARE

Hai beauties! Apakabar? Kali ini saya akan mereview tentang brand lokal Scarlett yang pernah saya ulas di postingan saya kemarin. Nah kalau ulasan sebelumnya saya membahas tentang rangkaian Scarlett Acne Product, kali ini saya ingin mencoba produk Face Care Scarlett Whitening. Sebelumnya saya sendiri juga punya masalah dengan menghilangkan bekas jerawat. Perjalanan dari satu brand ke brand lain sudah saya jalani. Perlu kesabaran dan ketelatenan tentunya menghilangkan bekas jerawat ini. Nah karena sudah banyak yang cocok dengan produk Scarlett Whitening ini, maka saya jadi tertarik. Yuk kita mulai saja ya ulasan produk Scarlett Whitening kali ini.

Scarlett Brightly Essence Toner

Formula Produk

Tampilan Scarlett Brightly Essence Toner

Pemakaian toner adalah salah satu kunci dari tahap pemakaian skincare. Agar produk berikutnya bisa menyerap maka dibutuhkan toner yang baik penyerapannya. Nah beauties, Scarlett Brightly Essence Toner ini mengandung bahan yang aman untuk kulit kombinasi seperti saya ini.

Kandungan yang terdapat didalam toner ini yaitu:

  • Vitamin C yang bermanfaat meningkatkan produksi kolagen.
  • Glutathione yang dapat mencerahkan kulit.
  • Witch Hazel Extract membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori.
  • Jeju Propolis Extract dapat meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur wajah jadi kenyal dan halus.
  • Allantoin dapat melembabkan dan menenangkan iritasi pada kulit.
  • Niacinamide dapat mengurangi bekas jerawat dan membantu meminimalkan pori-pori membesar.
  • Grape Water dapat melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit.

Wah kandungannya mantep semua lho untuk menutrisi kulit, Scarlett Brightly Essence Toner ini juga sudah terdaftar BPOM RI jadi jangan khawatir aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu menyusui ya. Teruji secara klinis bebas merkuri dan hydroquinone.

Selain itu didalem isi Scarlett Brightly Essence Toner ini juga ada bola-bola kecil gemes yang berwarna pink, yang mengandung Niacinamide yang mampu membantu mencerahkan kulit kusam kita.

Beads cantik yang ada didalam produk Scarlett Brightly Toner

Kemasan Produk

Kemasan Brightly Essence Toner

Untuk kemasan produk Scarlett Brightly Essence Toner ini elegan dan paling cantik diantara produk lainnya. Botolnya bening dan dominan warna pink membuat saya sebagai pecinta skincare terkagum-kagum. Untuk tube nya cukup aman, cara mengeluarkan produk dengan cara dipencet melalui pumpnya. Dan tutup produknya pun juga rapat sehingga tidak takut tumpah jika mau dibawa saat traveling. Untuk ukurannya yaitu 100 ml. Untuk penggunaan produknya maksimal digunakan selama 6 bulan saja yah, so saya sarankan beauties bisa menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner ini setiap hari saat pagi dan menjelang mau tidur. Terdapat sticker barcode hologram juga di setiap kemasan Scarlett Brightly Essence Toner ini, sehingga beauties tidak perlu ragu akan keaslian produk Scarlett.

Buat beauties yang ingin cek keaslian produk bisa langsung ke link ini yah Scarlett Whitening Product Verification. Caranya sangat mudah, tinggal isi data yang diminta, dan masukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk untuk cek kode seri.

Tekstur dan Aroma

Tekstur Scarlett Brightly Essence Toner

Bisa beauties lihat di foto saya diatas, tekstur Scarlett Brightly Essence Toner ini sangat watery dan ringan saat di tepok-tepok ke wajah saya. Efek pertama yang saya rasakan yaitu ada rasa dingin yang cukup lama yah sekitar 10 menitan saat mengaplikasikan toner ini ke area muka. Kalau saya pribadi tidak ada masalah, karena saya suka dengan effect yang dihasilkan. Biasanya kan kita menyimpan skincare didalam kulkas agar mendapatkan efek segar, nah kalau menggunakan toner ini tidak perlu dimasukkan kulkas sudah bisa merasakan cooling sensation. Scarlett Brightly Essence Toner ini juga cocok digunakan sebagai metode CSM (Chiaki Shizu Methods) dengan cara ditempel ke kapas lalu di diamkan di wajah selama 20 menitan.

Cara Pemakaian

Saat menggunakan produk Scarlett Brightly Essence Toner saya sarankan gunakan setelah menggunakan Scarlett Facial Wash. Sehingga keadaan muka sudah bersih, kemudian pastikan tangan beauties juga sudah bersih, minimal gunakan hand sanitizer sebelum menyentuh wajah. Ini tips dari saya jika beauties sudah mager ke kamar mandi.

Setelah itu aplikasikan Scarlett Essence Toner Brightly secukupnya pada kapas yang bersih, lalu usapkan perlahan pada muka untuk mengangkat sisa kotoran setelah menggunakan facial wash.

Kemudian baru aplikasikan essence Toner di telapak tangan, dan usap perlahan dari bawah keatas, kalau saya pribadi saya tap-tap ke wajah agar pelan-pelan menyerap ke dalam lapisan kulit muka. Gunakan setiap pagi dan malam hari.

Harga dan Cara mendapatkan Produk

Untuk produk Scarlett Brightly Essence Toner ini cukup terjangkau yah, dengan kemasan yang cantik dan kandungan yang bisa bikin beauties cetar, hanya dengan Rp 75.000 saja sudah bisa dipesan. Pesannya bisa di link berikut yah @scarlett_whitening | Linktree

SCARLETT GLOWTENING SERUM

Setelah menggunakan Scarlett Brightly Essence Toner, kali ini saya juga mencoba Scarlett Glowtening Serum yang klaimnya dapat mengurangi bekas jerawat. Penasaran banget kan? Saya spill dulu yah penampakan serumnya.

Tampilan Scarlett Glowtening Serum


Formula Produk

Karena jerawat saya sudah kalem dan membaik saatnya mengurangi bekas jerawat yang masih mengganggu penampilan saya. Nah setelah saya baca berbagai review serum brand lokal, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Scarlett Glowtening serum ini. Apa saja sih kandungan yang terdapat didalamnya? Ternyata didalam Scarlett Glowtening Serum ini terdapat 16,5 % active inggredients seperti:

  • Tranexamic Acid
  • Niacinamide
  • Aloe vera Extract
  • Allantoin
  • Licorice Extract
  • Calendula Oil
  • Geranium Oil
  • Olive Oil

Wah inggredientsnya pun cukup bersahabat ya dengan kulit wajah saya yang cenderung sensitive dan kombinasi ini. Klaimnya serum ini bisa digunakan untuk kulit normal, berminyak, rentan berjerawat, dan juga sensitive. Selain itu saya juga pecinta kandungan Licorice Extract, yang berfungsi mengatasi jerawat dan kulit kemerahan serta menyerap kelebihan minyak yang ada di wajah. Namun serum ini masih ada kandungan fragrance sedikit, yaitu aroma dari Geranium Oil, sehingga untuk beauties yang kulitnya lebih sensitive dari saya bisa dicoba dahulu di kulit leher ya, agar menghindari terjadi beruntusan maupun jerawat baru.

Manfaat Produk

Untuk Produk Scarlett Glowtening Serum ini memiliki sejuta manfaat lho buat beauties yang menggunakan di pagi dan malam hari. Berikut manfaat saat menggunakan produk ini:

  • Membantu mencerahkan wajah.
  • Membantu membuat kulit menjadi glowing.
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

Selain itu produk ini juga klaimnya aman untuk ibu hamil dan menyusui yah, namun ada baiknya mengkonsultasikan terlebih dahulu ke dokter jika beauties masih merasa ragu.

Kemasan Produk

Tampilan Barcode pada Scarlett Glowtening Serum

Untuk kemasan produk Scarlett Glowtening Serum ini cukup mungil yah, botolnya kecil standard seperti botol Serum Scarlett sebelumnya. Dengan kapasitas 15 ml saja sehingga beauties tidak perlu merasa takut mubadzir. Cukup lah ya untuk digunakan selama 6 bulan, karena batas pemakaian produk ini juga hanya 6 bulan saja. Untuk botolnya imut terbuat dari kaca, pipetnya berwarna putih dan kombinasi warna merah. Saya selalu kagum dengan botol Scarlett Serum ini karena packagingnya simple dan elegan. Tidak perlu takut pecah karena didalam box nya ada plastic mika yang menjaga agar botol tetap pada letaknya. Dan tentunya produk ini pun sudah terdaftar di BPOM RI NA 18211900313.

Tekstur dan Aroma

Saat saya gunakan produk Scarlett Glowtening Serum ini, bisa beauties lihat yah untuk cairannya berwarna putih dan ada aroma geranium oil nya yang muncul. Bagi saya baunya cukup enak dan tidak mengganggu. Saat dioles kewajah pun produknya langsung meresap, tidak lengket sama sekali. Rasanya seperti tidak menggunakan skincare. Keren banget menurut saya, sangat cocok digunakan di negara tropis seperti Indonesia ini yang cuacanya panas.hehe. Saat saya gunakan di malam hari keesokan harinya muka saya lebih halus dan lembab, tekstur muka yang ada bekas jerawatnya perlahan lebih rata daripada sebelumnya. Dan tentunya seperti Namanya serum ini membuat wajah saya terlihat lebih glowing. wow amazing!

Tekstur Scarlett Glowtening Serum yang creamy

Cara Pemakaian

Pastikan kulit wajah sudah bersih dari debu dan kotoran, kalau saya pribadi biasanya serum ini saya masukkan di slot ketiga. Setelah melakukan facial wash dan menggunakan hydrating toner, Nah serum ini juga bisa digabung dengan produk lain, sehingga tidak perlu takut akan muncul beruntusan yah beauties.

Setelah dirasa kulit wajah sudah bersih, lakukan 3 hal berikut ini:

  • Teteskan 2-3 tetes ke area muka
  • Usap dan pijat perlahan Gerakan memutar dari bawah keatas
  • Gunakan pagi dan malam untuk mendapatkan efek glowing dan lembab.

SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Produk ketiga yang saya coba yaitu Scarlett Brightly Ever After Serum, untuk serum ini juga cukup viral dimana-mana. Karena jerawat saya sudah kalem maka saya memberanikan diri untuk mencoba serum ini agar bekas jerawat saya dapat perlahan pudar. Mari kita mulai ya mengulas serum ini.

Formula Produk

Scarlett Brightly Ever After Serum

Nah karena tujuannya ingin menghilangkan bekas jerawat, saya ingin mencoba Serum Scarlett yang satu ini. Untuk serum ini memiliki kandungan aktif seperti:

  • Lavender Water
  • Phyto Whitening
  • Niacinamide
  • Glutathione
  • Vitamin C

Seperti yang beauties tahu kandungan Niacinamide dan Vitamin C memiliki manfaat membantu menyamarkan noda bekas jerawat serta membantu mencerahkan kulit. Kandungan lain yang bikin wajah glowing yaitu Glutathione yang memiliki manfaat mencegah dan melindungi kerusakan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas. Yang terakhir yaitu kandungan dari Lavender Water memiliki manfaat membantu melembabkan kulit wajah. Kandungan serum ini juga aman tentunya untuk ibu menyusui dan ibu hamil yah. Wah penasaran banget ya gimana hasilnya setelah pemakaian selama 1 minggu? Yuk baca terus ya sampai bawah.

Kemasan Produk

Seperti kemasan Serum Scarlett Acne dan Scarlett Glowtening serum, produk ini memiliki ciri khas yang sama. Dengan botol pipet kaca berukuran 15 ml dan dominan warna bening dan putih mungil membuat saya terkesima. Saya pribadi jujur suka sekali dengan tampilan Serum Scarlett ini yang simple dan manis. Cairannya sendiri berwarna merah jambu, menambah kesan feminin.

Tampilan packaging Scarlett Brightly Ever After Serum

Untuk maksimal penggunaannya pun sama ya maksimal 6 bulan saja. Selain itu pada packagingnya terdapat Hologram menunjukkan keaslian setiap produk Scarlett. Dan yang paling penting sudah teregistrasi BPOM RI serta cruelty free.

Tekstur dan Aroma

Untuk tekstur pada produk ini lebih ringan, cair, dan tidak terasa berat di wajah. Saat saya coba aplikasikan ke wajah seketika langsung menyerap cepat tanpa membekas apapun. Jadi sangat memudahkan sekali bagi saya yang terkadang sering berkeringat di area muka. Untuk aromanya ada wangi sedikit saja, jadi lebih tidak ada baunya daripada Scarlett Glowtening Serum.

Tekstur Scarlett Serum Brightly Ever After Serum

Nah bisa kita lihat ya saat produk diteteskan di tangan saya, sangat encer dan tidak kental sama sekali. Watery sekali. Meskipun terkesan sangat ringan namun efek yang dihasilkan dari serum ini tidak kaleng-kaleng. Saya gunakan rutin setiap malam hari, pada pagi harinya muka saya terlihat lebih cerah dan lebih lembab. Serta bekas jerawat pun pelan-pelan memudar.

Cara Pemakaian

Saat menggunakan produk ini saya sarankan gunakan bersamaan dengan penggunaan Scarlett Glowtening Serum.

  • Teteskan 2-3 tetes Scarlett Brightly Serum, usap dan pijat sampai merata ke seluruh wajah. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah. Lalu tunggu selama 5 menit agar serum cukup terserap ke kulit wajah dengan sempurna.
  • Selanjutnya teteskan 2-3 Scarlett Glowtening Serum, usap dan pijat secara perlahan. Ratakan serum ke seluruh kulit wajah agar mendapatkan kulit lebih cerah, glowing, dan sehat.
  • Gunakan rutin pagi hari dan malam hari.

Kesimpulan

  • Setelah saya menggunakan rangkaian Scarlett Brightly Essence Toner, Scarlett Glowtening Serum dan Scarlett Ever After Brightly Serum yang saya rasakan saya cocok dengan ketiga produk ini, tidak ada beruntusan yang muncul ataupun jerawat baru yang muncul.
  • Karena kandungan dari ketiga nya yang cukup ringan sehingga saya sarankan setelah penggunaan ketiga produk ini bisa dibarengi dengan moisturizer agar wajah tetap terhidrasi sepanjang hari.
  • Maksimal penggunaan hanya 6 bulan saja, cukup singkat bagi skincare lokal yang seringnya batas penggunaan hingga 12 bulan.
  • · Untuk efek mengecilkan pori-pori masih belum terlalu terlihat ya, mungkin jika digunakan selama 1 bulan penuh, karena saya masih menggunakan dalam waktu 1 minggu saja sehingga prosesnya masih belum terlihat.
  • · Untuk bekas jerawat yang lebih banyak seperti saya penggunaannya harus lebih rajin sehingga hasilnya akan lebih maksimal. Namun cukup baik performanya dan aman untuk kulit acne prone seperti saya ini.
  • · Efek dingin yang ada pada toner menurut saya inovasi bagus dari brand Scarlett. Dari sekian produk lokal maupun produk Korea yang pernah saya coba, baru kali ini ada efek dingin saat mengusap toner di wajah.
  • · Sudah terdaftar BPOM RI, Cruelty Free dan Halal MUI.

Sekian review produk saya kali ini dari rangkaian Face Care Scarlett Brightening, jika beauties ada komentar dan pertanyaan bisa tulis dibawah artikel ini yah. Terimakasih sudah membaca. Sampai jumpa di review berikutnya😊.