Review Makanan selama 8 hari di Bali (Part 2 )

Halo Parents! Kembali lagi bersama kami disini. Kali ini kami akan mereview restoran dan kafe yang sempat kami kunjungi saat di Bali, Yuk langsung saja ya kita mulai. Semoga berguna ya buat parents yang butuh referensi restoran maupun cafe saat di Bali.

1. Monsieur Spoon

Lokasi: JL Hanoman no 10-99 Ubud 80571 Indonesia

Nah kali ini saya mampir untuk mencoba café pastry yang cukup hits di daerah Ubud, Bali. Café Monsieur Spoon ini adalah Café Artisan Bakery yang didirikan oleh sepasang saudara dari negara Paris. Berdiri sejak tahun 2012, mengusung tema café kue Prancis yang berkualitas tinggi dari segi tepung pilihan dan bahan premium. Untuk tempatnya sendiri sangat menyatu dengan alam, banyak tanamannya di sekeliling bangunannya. Display croissant yang rapi dan beragam membuat setiap customer yang datang kesini pasti terpikat akan harum aroma tiap bakery. Kafenya sendiri memiliki suasana yang santai dan pelayanannya yang cukup ramah. Waktu yang tepat berkunjung adalah pagi hari karena belum terlalu ramai. Saat saya kesini yang saya beli adalah seri kue viennoiseries. Tipikal rotinya sangat renyah dan aroma butternya wangi sekali.

Yang saya beli adalah The Monsieur Spoon Croissant, Must Try Chocolatine, Pepito dan Marzipan almond. Dan untuk minumnya saya pesan 1 orange juice. Meskipun saya tidak berlama-lama di kafe ini namun first impression yang saya dapat adalah saya ingin Kembali lagi ke café ini.

Harga : Start dari Rp 18.000 hingga Rp 260.000 per menu

Depan cafe Monsieur Spoon Ubud
Croissant yang ditata dengan rapi menggugah selera


Recommended or no : yes very recommended

Kids Friendly or no: Yes, semua anak suka dengan croissant.

2. Pizza Bagus

Kali ini pilihan saya jatuh kepada Pizza ala Italia lokal yang cukup lezat dan harganya juga terjangkau untuk ukuran Bali yah. Pizza Bagus ini didirikan pada tahun 1996 yang bermula dari pizza pesan antar yang berasal di Ubud. Untuk vibes restaurantnya sendiri memang beda dengan pizza yang terkenal yang berada di kota-kota Besar. Restaurant ini mengusung tema rumah yang homie dan luas, serta meja dan kursinya pun dibuat seperti kita sedang bertamu di rumah teman atau kerabat. Untuk Bangunannya sendiri menggunakan desain interior bertema Italia. Selain itu didalam restaurant ini juga cukup baik protocol kesehatannya. Untuk pemesanan menu kita bisa langsung scan barcode yang ada di tiap meja pengunjung melalui ponsel . Lalu setelah pesan pegawai akan datang menghampiri. Selain itu pizza yang ditawarkan juga cukup beragam.

Memiliki topping utama disetiap pizzanya seperti tomat, mozzarella, basil dan disesuaikan selera. Mulai dari Pizza Bagus, Pizza Margherita dan masih banyak macam Pizza Italia lainnya.

Saat saya berkunjung yang saya pesan adalah Pizza Bagus ukuran Large dan Pizza Marinara ukuran Large. Banyak sekali menu yang ditawarkan, tapi saya khawatir perut saya tidak muat. Next saya akan mencoba lagi menu yang lain tentunya. Selain itu jangan lupa siapkan uang tunai ya jika berkunjung kesini, karena Pizza Bagus hanya melayani pembayaran tunai saja.

Harga Pizza: Rp 32.000 hingga Rp 90.000 per menu

Recommended Or no: Yes very Reccommended

Kids Friendly or no: Yes, ada pilihan Pizza yang tidak pedas dan ada mainan untuk anak umur 4+ keatas.

Link lengkapnya bisa check di chanel Youtube Lhanyu ya guys.

3. Warung Bho Bho Thai

Kali ini lokasi kuliner kami berpindah dari arah Ubud menuju Kuta. Warung Bho bho Thai ini adalah restoran yang menunya 100% masakan Thailand.

Lokasi : di Jl. Jalan Dewi Sri 1 No.7 (Beside Palloma Hotel), Kuta 80361 Indonesia

Saat disini saya mencoba menu Tomyum dengan size medium dengan harga Rp 38.000, Lalu untuk dessertnya saya pilih menu Khaao Neeo Durian, yang isinya terdiri dari buah durian utuh, ketan, serta santan yang lezat. Untuk rasanya hmm. Sangat lezat. Perpaduan durian dan ketan yang menyatu didalam mulut. Sebenarnya mirip seperti ketan durian lokal namun yang membuat berbeda adalah buah durian yang disajikan secara utuh dan membuat rasanya semakin original. Untuk Tomyumnya juga enak sekali, penuh dengan seafood. Bumbu Tomyamnya sangat otentik dan rasa asam dan manis pas sampai membuat saya takjub. Untuk harga makanan lainnya pun cukup affordable membuat saya ingin mencoba menu lainnya.

Harga makanan : Rp 25.000 hingga Rp 57.000

Recommended or no: Yes very recommended.

Kids Friendly or no: Yes, banyak side dish seperti spring roll, mango sticky rice, Khaao Neeo yang manis dan legit. Anak-anak pasti suka dan ketagihan.

Tomyum Warung Bho bho Thai
Khaao Neeo Durian

Nah itu tadi review restoran yang sudah kami kunjungi ya saat di Bali. Gimana? Sudah kerasa laper belum baca review kami?hihi. Semoga membantu parents ya saat traveling ke Bali bersama si kecil. Nantikan review kami selanjutnya ya. Terimakasih telah membaca website kami. Have a nice day 😊