Melindungi Kulit wajah kita

Saat berada di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama, kamu harus rajin melindungi kulit agar tidak terkena kanker kulit. Tentu saja kita pun ingin tetap menikmati hangatnya matahari Ketika waktu masih menunjukkan pukul 08.00 pagi hingga pukul 10.00 pagi. Pemakaian sunscreen adalah salah satu solusi dan Langkah yang harus kamu lakukan jika ingin tetap terjaga dari sinar UVA yang dapat menyebabkan kanker kulit. Ada banyak produk sunscreen yang bisa dipilih, bisa produk lokal maupun produk luar negeri. Jadi pastikan saat kamu keluar rumah sudah menggunakan sunscreen yang tepat.

Tips memilih Sunscreen yang tepat

Pilih sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Jika kamu memiliki mobilitas tinggi, saya sarankan memilih sunscreen dengan SPF tinggi. Pada dasarnya kulit kita dapat bertahan selama 10 menit sebelum sinar matahari mulai membakar kulit kita. Misalnya, saat kamu membeli sunscreen dengan peringkat SPF 30, maka itu artinya sunscreen akan melindungimu selama 300 menit atau kurang lebih 6 jam. Maka, jika ingin lebih aman dari jahatnya sinar UVA dan UVB kamu bisa memilih sunscreen dengan SPF 50. Hal ini demi kebaikan kulit kamu untuk jangka waktu yang Panjang.

Apa yang akan terjadi jika kamu tidak menggunakan sunscreen? Kulitmu akan kehilangan Sebagian pigmen pelindung melanin seiring dengan bertambahnya usia.

Hal-hal yang harus kamu perhatikan dalam membeli sunscreen

  • Tentukan budget saat memilih sunscreen ,ada banyak produk brand Korea dengan harga cukup mahal dan performa yang cukup bagus , namun tidak sedikit juga produk lokal yang cukup bagus dan tentunya harganya lebih terjangkau.

  • Jangan lupa untuk selalu membaca ulasan terlebih dahulu. Karena beda jenis kulit beda pula sunscreen yang dipilih. Misalnya kulit wajah saya adalah tipe kulit kombinasi. Maka yang saya hindari adalah memilih sunscreen yang diperuntukkan kulit normal. Biasanya saya memilih produk yang dikhususkan untuk kulit sensitive. Dan saya cenderung membaca ulasan orang yang memiliki masalah kulit yang sama dengan saya.

  • Saat sedang memilih di offline store, maka coba tanyakan lebih detail kepada beauty assistant yang sedang berjaga, karena percaya tidak percaya mereka ini cukup paham dengan product knowledge dari sunscreen berbagai merek yang dijual di offline store tersebut , sehingga ada baiknya bertanya kepada mereka. Terlebih jika waktumu tidak banyak untuk membaca ulasan apalagi jika sikecil sudah rewel minta ingin pulang dari mall.

  • Saat kamu membeli sunscreen melalui online, Biasakan membeli di official store agar lebih terjaminkeamanannya dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan jangan lupa cek juga bintang yang telah diberikan oleh pembeli.
  • Peringkat SPF yang diberikan setiap produk biasanya cukup akurat, namun kamu pun harus melihat kualitas produk itu sendiri dengan cara mencobanya.

Kapan saat yang tepat untuk menggunakan sunscreen

Jika kamu adalah orang yang suka dengan kegiatan olahraga diluar lapangan, kamu harus membawa payung, topi, atau mengenakan setelan lengkap. Hal ini tentunya untuk melindungi kulit kita terpapar langsung dengan sinar UVA dan UVB yang cukup berbahaya. Sayangnya, ini tidak berlaku bagi banyak dari kita yang terlalu merasa ribet saat harus menggunakan sunscreen. Ataupun saat kita sudah tertawa dengan teman ataupun keluarga kita terkadang enggan untuk menggunakan sunscreen itu, atau saat kita sedang piknik maupun saat kita sedang menikmati hawa angin di pantai.

Yang kita lakukan adalah bermain air, dan menikmati hidup secara umum. Ah, waktu yang menyenangkan! Namun, ketika kita berada di bawah sinar matahari hampir sepanjang waktu, kulit kita tidak menerima jumlah perlindungan yang dibutuhkan. Banyak perempuan tidak menyadari bahwa meskipun di luar tidak ada panas matahari, namun masih tersedia sinar matahari. Mengoleskan sunscreen pada wajah kamu sebelum keluar rumah adalah Tindakan yang tepat.

Matahari juga merupakan sinar UVA dan UVB yang mempengaruhi kulit Anda. Sinar UVB adalah yang paling berbahaya karena mereka bisa membakar kulit dan mengiritasi kulit hingga mengelupas. Sinar UVA, di sisi lain, menembus kulit untuk bekerja pada melanin di kulit Anda, menyebabkannya menua sebelum waktunya, karena mengurangi proses produksi sel-sel kulit baru hingga yang terparah bisa menyebabkan kanker.

Maka kesimpulannya, Kamu harus mengoleskan kembali sunscreen setidaknya setiap 2 jam sekali jika kamu akan berada di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama, ini memastikan bahwa kamu tidak kehilangan perlindungan yang paling protektif. Dan kamu pun harus mencari sunscreen yang alami dan tidak mengandung bahan berbahaya yang dapat membahayakan kulitmu.