Perawatan Kulit berjerawat dengan Serum Lokal yang Viral

Halo beauties! Apakabar? Semoga beauties selalu sehat-sehat yah dimanapun beauties berada. Banyaknya brand lokal yang bertebaran di dunia maya membuat saya ingin mencoba satu persatu serum yang ada. Banyak pertimbangan saat saya memilih setiap rangkaian perawatan. Bisa dari kandungan, harga, halal atau tidak dan review yang paling penting. Tapi ada satu serum yang belakangan ini sedang viral. Serum ini adalah produk keluaran dari Brand Scarlett. Yup, setelah sukses dengan produk body Care nya, brand milik Felicya Angelista ini mengeluarkan rangkaian face care yang terdiri dari dua macam. Yaitu face care untuk mencerahkan wajah (Brightly ever after serum) dan face care khusus untuk wajah berjerawat (acne series).

Karena jenis kulit saya adalah type acne prone maka yang saya coba adalah face care acne series. Yuk beauties mari simak lebih dalam ulasan Scarlett Acne Serum bersama saya.

Scarlett Acne Serum

Formula Produk

Tampilan Scarlett Acne Serum



Alasan saya memilih membeli Scarlett Acne Serum karena didalamnya terdapat kandungan zat yang sangat bagus untuk mengatasi kulit berjerawat dan iritasi. Pada Scarlett Acne Serum terdapat active ingredients seperti:

  • Tea Tree Leaf Water yang berguna sebagai melawan bakteri, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.
  • Salicylic Acid yang bermanfaat untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. Pokoknya kandungan ini memang dewa banget untuk kulit berjerawat.
  • Jeju Centella Asiatica fungsinya adalah menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.
  • Vitamin C memiliki fungsi membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Nah gimana saya ga kepincut pengen beli Scarlett Acne Serum kalau ingredients nya semuanya emang terbukti ampuh ngobati jerawat yang membandel.

Manfaat Produk

Saat membeli produk harapan beauties pastinya terbebas dari jerawat yang membandel maupun jerawat meradang. Jujur saya pribadi sangat berjuang dalam mengobati jerawat yang ada di wajah saya ini. Karena perjalanan mengobati jerawat itu sungguh lama prosesnya. Setelah jerawat sudah kalem masih ada perjuangan yang harus dilalui yaitu saya harus menghilangkan bekas jerawat yang sudah ada dimana-mana. Tidak mudah memang namun sebagai acne fighter hal itu sudah biasa bahkan jadi makanan sehari-hari saya. Nah agar beauties tidak salah beli ada baiknya mengetahui manfaat dari Scarlett Acne Serum ini.

Apa saja sih manfaat Scarlett acne Serum ini?

  1. Dapat membantu menyembuhkan jerawat meradang, jerawat batu, kulit kemerahan dan iritasi.
  2. Membantu meregenerasi kulit dan menjaga kulit yang sensitive tanpa menimbulkan iritasi
  3. Membantu menenangkan kulit, menghaluskan dan juga membantu memudarkan bekas jerawat atau luka
  4. Membantu mencerahkan kulit secara aman karena adanya kandungan Liquorice Extract dan Vitamin C yang berfungsi sebagai anti oxidant dan anti polusi.
  5. Membantu mengontrol kadar minyak berlebih dikulit.

Selain manfaat diatas tadi, Scarlett Acne Serum juga teruji bebas dari merkuri dan hydroquinone. Dan yang paling penting produk ini sudah terdaftar di BPOM RI NA 18200104454. Bagi beauties yang kulitnya sensitive terhadap alcohol dan fragrance produk ini juga alcohol Free serta fragrance Free.

Kemasan Produk

Untuk kemasan produk Scarlett Acne Serum ini sangat imut dan traveling friendly. Ukurannya hanya 15 ml saja. Jadi ringan banget meskipun botolnya sudah kaca lho. Tampilannya elegan dan ngga kalah menarik sama produk Korea, warna tutupnya putih dan packaging khusus Acne Series adalah warna ungu muda yang cantik. Produk ini juga terjamin keasliannya lho hanya dengan melihat packaging box nya terdapat sticker hologram.

Sticker hologram yang terdapat di kemasan box Scarlett Acne Serum

Selain itu didalam packagingnya pun dijelaskan petunjuk pemakaian, kandungan produk, nomor BPOM, nomor produksi serta tertulis produk ini memiliki batas kadaluarsa sampai 6 bulan setelah botol dibuka. So beauties, kalau menggunakan serum Scarlett Acne Series saya sarankan jangan melebihi waktu 6 bulan ya agar tidak berkurang manfaatnya.

Tekstur dan Aroma

Untuk tekstur Scarlett Acne Serum ini sedikit kental dan dan bening warnanya. Tidak ada aromanya sama sekali, cocok untuk digunakan kulit berjerawat dan kulit yang sensitive dengan bau wangi.

Tekstur Scarlett Acne Serum saat saya teteskan ditangan
Cairan Scarlett Acne Serum langsung menyerap tidak meninggalkan lengket.

Saat saya aplikasikan ke wajah rasanya muka tidak lengket dan cairan serum langsung menyerap di wajah. Pada wajah saya seperti ada lapisan yang membuat kulit saya lebih halus, jerawat yang tadinya meradang menjadi berkurang. Untuk hasil lebih maksimal beauties sebaiknya rutin menggunakan Scarlett Acne Serum setiap hari.

Cara pemakaian

Langkah-langkah penggunaan serum ini hampir sama dengan beberapa serum lainnya. Untuk hasil maksimal gunakan terlebih dahulu Scarlett whitening facial wash. Kemudian baru gunakan Scarlett Acne Serum. Pastikan kulit wajah sudah bersih saat menggunakan serum ini.

  • Teteskan 2-3 tetes serum
  • Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah
  • Diamkan beberapa saat agar serum meresap kekulit.
  • Gunakan pagi sebelum beraktifitas dan malam menjelang tidur.

Scarlett Whitening Facial Wash

Setelah mencoba perawatan dari Scarlett Acne Serum, produk face care yang membuat saya penasaran adalah Scarlett Whitening Facial Wash. Facial wash adalah step pertama saat beauties ingin melakukan perawatan wajah. Maka dari itu memilih Facial Wash harus hati-hati tidak boleh asal beli saja, terutama untuk pemilik kulit Acne Prone seperti saya ini. Jujur pengalaman saya saat membeli facial wash itu gampang-gampang susah, karena terkadang sekalinya tidak cocok produk tersebut pasti mangkrak deh di kamar mandi. Sayang sekali bukan. Makanya beauties wajib membaca kandungan apa saja yang aman pada produk yang ingin beauties beli.

Nah kabar baiknya, Scarlett Whitening Facial Wash ini bahannya aman serta sudah lulus BPOM. Wah makin penasaran ga sih gimana review saya setelah rutin menggunakan Scarlett Whitening Facial Wash? Baiklah beauties, yuk simak pengalaman saya Bersama Scarlett Whitening Facial Wash kali ini ya.

Formula Produk

Tampilan depan Scarlett Brightening Facial Wash

Dari tampilan produknya saja terlihat Scarlett Whitening Facial Wash ini memiliki kandungan yang terdiri dari Glutathione, Aloevera, Rose petal, dan

Vitamin E. Keempat kandungan tersebut memiliki manfaat sebagai berikut:

  1. Gluthatione memiliki manfaat meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.
  2. Vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.
  3. Rose Petals berfungsi untuk menyegarkan wajah.
  4. Aloe vera berfungsi menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Kandungan diatas baik untuk meredakan jerawat dan bermanfaat untuk melembabkan kulit, Karena bahan-bahannya yang cukup natural sehingga kulit wajah saya rasanya tidak ketarik dan tetap lembab setelah menggunakan produk ini.

Kemasan Produk

Kemasan produk Scarlett Whitening Facial Wash ini isinya 100 ml. Botolnya tinggi transparan sehingga isi produk terlihat jelas jika digunakan. Karena isi produk nya mengandung kelopak bunga sehingga tampak sangat cantik dan menggemaskan. Terkesan elegan gitu produk ini. Selain itu tutup botolnya menggunakan tutup botol fliptop sehingga aman tidak mudah tumpah.

Tutup kemasan fliptop yang tidak mudah tumpah
Sticker hologram tanda keaslian yang terdapat disetiap kemasan produk Scarlett


Dan tentunya traveling friendly. Selain itu terdapat logo hologram dibagian samping botol untuk mengecek keasliannya.

Cara pemakaian

  • Tuangkan secukupnya facial wash ke telapak tangan.
  • Usap secara merata keseluruh area wajah, kemudian bilas.
  • Gunakan secara rutin setiap pagi dan malam agar hasil lebih maksimal.

Untuk ukuran 100 ml biasanya bisa dihabiskan dalam waktu 2 bulanan. Karena saat memakai produk ini ambil nya sedikit saja namun sudah cukup digunakan sewajah. Cukup hemat ya beauties. Menurut saya busa dari produk Scarlett Whitening Facial Wash ini cukup sedikit yah, Namun efek yang didapat setelah sabunan menggunakan facial wash ini adalah muka saya lebih lembab serta terlihat lebih cerah dari sebelumnya.

Tekstur dan Aroma

Produk Scarlett Whitening Facial Wash ini adalah produk lokal dengan tampilan yang mewah. Cairan produknya cukup cair dan terdapat butiran kecil berwarna pink. Serta ada lembaran kelopak bunga yang mewarnai botol produk. Aromanya wangi namun tidak menyengat, seperti aroma bunga mawar atau Rose petals.

Cairan Scarlett Brightening Facial Wash yang terdapat beads berwarna pink

Saat menggunakannya, saya cukup menikmati karena pengalaman memakai facial wash tiap brand berbeda-beda. Nah sensasi yang didapatkan saat menggunakan produk ini adalah kulit menjadi bersih, bersinar serta aroma mawarnya itu bikin rileks banget. Selain itu jerawat yang sedang kemerahan lebih kalem daripada sebelumnya. Efek brightening memang terlihat instan saat saya menggunakan produk ini. Tidak heran jika setelah seminggu saya menggunakan suami saya bilang wajah saya lebih terang katanya. haha

Cara mendapatkan Produk

  • Produk ini bisa didapat di link berikut @scarlett_whitening | Linktree
  • Uniknya semua harganya sama hanya 75.000 Rupiah. Cukup terjangkau dan worth it mengingat efek yang dihasilkan cukup bikin saya kagum.

Review Rangkaian Scarlett Face Care Scarlett Acne Serum dan Scarlett Whitening Facial Wash.

Brand Scarlett memang cukup membuat saya kagum karena cukup memiliki performa yang baik untuk mengatasi jerawat dan menyembuhkan kulit kemerahan yang meradang.

  • Untuk teman-teman yang ingin membeli Scarlett Acne Serum diingat-ingat jika kemasannya warna ungu yah, jika warna pink adalah kemasan Scarlett Brightly Ever After Serum.
  • Untuk kemasan serum menurut saya lebih cepat habis jika ukurannya 15 ml, saya berharap Scarlett Acne Serum mengeluarkan kemasan yang 30 ml yah. Namun untuk Facial Wash nya saya suka dengan packagingnya karena super elegan dan langsing jadi muat diselip-selipin didalam koper (Kalau sedang bepergian)
  • Untuk Acne Serum nya oke banget, tidak ada aroma karena kalau acne prone skin disarankan tidak menggunakan produk yang mengandung fragrance.
  • Sudah teregistrasi BPOM dan Cruelty Free serta Halal.
  • Bisa digunakan disaat cuaca panas dan terik karena Scarlett Acne Serum memiliki daya serap yang baik dan ga meninggalkan efek panas dikulit.
  • Harga super affordable hanya Rp 75.000 untuk setiap produknya.
  • Kalau beauties mencari facial wash yang ringan dan kandungannya mild serta cocok untuk semua jenis kulit maka Scarlett Whitening Facial Wash adalah jawabannya.
  • Saya sangat suka dengan terobosan Face Care dari Brand Scarlett ini, dari segi harga, isi, dan hasil semuanya approve di kulit saya yang berjerawat ini.

Sekian dari review saya kali ini, so produk Scarlett Face care mana yang sudah beauties Cobain? Komen dibawah ya. Have a nice day!