Review Neogen Bio-Peel Gauze Peeling Lemon


Halo beauties, kembali lagi bersama saya disini. Review produk skincare kali ini jatuh kepada produk yang sudah pasaran banget. Masih produk Korea tentunya. Kali ini saya akan mereview produk dari Neogen Dermatology. Produk ini termasuk dalam kategori physical exfoliator. Cerita kebiasaan saya, sebelum produk Korea bermunculan saya sering menggunakan produk lokal punya mustika ratu yang biasa disebut dengan Peeling Mundisari. Ketika saya sudah mengenal skincare Korea beralih lah saya ke produk Neogen Bio Peel Gauze Lemon ini.

Kemasan Neogen Bio Peel Gauze Lemon

Untuk packagingnya sendiri produk Neogen Bio Peel Gauze Lemon ini termasuk cukup besar ya. Jar nya terbuat dari kaca dan tutupnya berwarna putih. Banyak yang bilang terlalu berat dan tidak praktis sih. Namun saya rasa tidak masalah, tapi jujur saya sendiri belum pernah membawanya keluar kota😁.

Packaging Neogen Bio Peel Gauze Peeling Lemon

Awalnya saya mengetahui produk ini dari Youtuber Gitasav saat beliau sedang mencoba produk ini, tanpa pikir panjang saya langsung meluncur ke akun female Daily untuk melihat review. Serta beberapa beauty blogger yang juga membahas produk Neogen Bio peel gauze Lemon ini. Respon yang saya baca banyak yang suka dan banyak yang cocok dengan produk ini. Serta efek whiteningnya itu cukup terlihat signifikan di muka. Dan alhasil saya pribadi sudah 4 tahun menjadi pelanggan tetap brand Neogen ini.

Detail Produk

Sebenarnya apa sih exfoliator itu? disini saya akan menjelaskan secara singkat ya bagaimana exfoliator ini digunakan dan cara memilih produk Neogen Bio Peel Gauze yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita.

Exfoliator sering dikenal sebagai produk yang bisa mengangkat sel kulit mati serta mengurangi bekas jerawat dikulit bahkan mencerahkan wajah kita. Nah Exfoliator yang sering kita tahu biasanya berbentuk scrub, yang terkadang lebih kasar teksturnya jika diaplikasikan ke wajah kita.

Neogen Dermatology ini memiliki jenis exfoliator yang lebih unik dengan tipe pads. Diperuntukkan untuk kaum hawa yang ingin mencoba jenis exfoliator dengan bahan aktif yaitu kandungan AHA didalamnya. Untuk kandungannya sendiri terdiri dari Glycolic acid,Lactic Acid dan Tartaric Acid. Ketiga kandungan tersebut memiliki bahan yang berbeda. Untuk Glycolic acid bekerja untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, Lactic Acid bekerja untuk melembabkan kulit,membersihkan kulit dari kotoran (bisa disebut dengan Astringent) dan juga untuk zat Lactic Acid ini lebih cocok untuk kulit cenderung berminyak ya, saran dari saya kulit beauties tergolong kulit kering saran saya coba dites di area tangan terlebih dahulu. Jadi biar tahu cocok atau tidaknya. Dan zat aktif terakhir yaitu Tartaric Acid bekerja untuk mencerahkan wajah.

Tekstur pads dan Aroma

Neogen bio peel Gauze Lemon pun terdiri dari dua sisi yang bisa dipakai. Sisi pertama untuk mengeksfoliasi kulit dengan tekstur agak kasar yang fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran dan sisi satunya untuk meratakan essence ataupun jika ada residu yang tertinggal sehingga lebih menyempurnakan hasil setelah menggunakan produk ini.

Tampilan lapisan produk untuk eksfoliasi
Sisi lapisan Lembut Neogen Bio Peel gauze Lemon

Untuk aroma Neogen Bio peel Gauze Lemon ini sendiri yaitu aroma lemon yang menyegarkan, kalau saya sih suka dan menurut saya memberikan efek relaxing ketika kita sedang mengeksfoliasi kulit kita.

Cara Pemakaian

Setelah beauties membersihkan wajah bisa langsung gunakan peeling pads neogen ini. Caranya masukkan jari kedalam kantung yang sudah ada di lapisan produk ini, kemudian usap secara memutar. Dimulai dari bagian yang ingin didahulukan. Kalau saya biasanya saya mulai dari mengusap area pipi,lalu dilanjut ke area dahi dan kemudian hidung , jangan lupa tetap hati-hati ketika melewati area sensitif seperti mata dan bibir ya. Setelah dirasa cukup mengeksfoliasi kulit wajah bisa langsung mengganti sisi yang halus agar hasil lebih maksimal. Untuk waktu menggunakan produk ini kurang lebih 15 menitan. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin atau hangat sesuai kebutuhan.

Cara mendapatkan Produk ini

Untuk produk ini sendiri saya beli kisaran harga Rp 230.000 Rupiah, bisa dibeli di marketplace seperti shopee atau tokopedia serta sociolla. Atau beauties juga bisa langsung datang ke offline store Sociolla. Karena bisa lebih leluasa dijelaskan dengan beauty advisor disana.

Review saya tentang produk ini

Setelah menggunakan produk ini selama sebulan, hasilnya memang menakjubkan. Tanpa saya sadari kulit wajah saya lebih cerah dari sebelumnya, dan bekas-bekas jerawat saya perlahan memudar. Tekstur wajah saya juga halus sekali. Komedo langsung hilang. Maka dari itu saya masih susah untuk pindah kelain hati. Untuk produk ini sendiri hanya memiliki Expire date s.d 6 bulan. Sehingga pemakaian ideal yaitu 3x seminggu. Terkadang saya menggunakan separuh produk saja alasannya ingin hemat, namun kurang maksimal glowingnya. So jika punya cita-cita muka mulus seperti artis Korea maka saya sarankan gunakan 1 helai produk tiap pemakaian.

Sekian review saya kali ini, semangat mencapai keglowingan yang hakiki ya!

Rating 4 of 5
Brand Neogen
Tipe Bio-Peel Gauze Peeling
Subtipe Lemon